Kamis, 23 Agustus 2012

Sepasang Rel Kereta Api


kamis dini hari,
apa kabar bloger? entah kenapa saya sgt suka situasi sepi dalam laman blog :)

ngomong-ngomong apa sih yang paling menarik dari sebuah kereta api?
panjang, besar, kuat, cepat?..
hmmm,
kalo sy pribadi lebih tertarik, sesekali memandang ada rel panjang yang membentang..

tanpa rel, kereta sebesar itu juga hanya sebatas rangkaian mesin besar yang terpajang..
seperti ikan mungkin ya.. mereka butuh air untuk berenang
begitu juga dengan kereta api, si kuat itu juga butuh rel untuk sekedar berjalan..




ada yang menarik sih tentang rel kereta api,
diam ia terbentang panjang..
tapi sebenarnya, ketika kalian melihat dekat, mungkin juga dengan pandangan yang berbeda..
ada suatu hal yang tersirat tergambar
ada kisah yang mungkin tak bisa bersua
ada perumpama yang mungkin tak jauh beda,

rel panjang itu..bukan sendiri kawan,,
perhatikan
lebih dekat lagi, perhatikanlah
mereka berpasangan
dengan jarak diantaranya yang konstan lebarnya
sejauh apapun
menikung mungkin, atau bercabang pada suatu waktu..
nyatanya mereka tetap bersandingan


manis memang,
mungkin ini hanya sebuah perandaian
tapi benar, sungguh menyiksa terdengar, cerita yang mungkin tak bisa mereka sampaikan
andai mereka dapat bersua

jarak tetaplah jarak,
mungkin hanya beberapa langkah,
tak cukup panjang lebar diantranya..
namun kenyataannya mereka hanya bisa berdampingan
berjalan searah, kemanapun dan ditempat apapun
mereka tetap saling melengkapi
melakukan tugasnya masing-masing dan saling menguatkan

mungkin pula mereka mencoba menyapa, melontar senyum satu sama lain tiap harinya
berusaha memperindah keadaan, agar jenuh dan bosan tak berdatangan
mereka selalu bersama
hanya mereka,
dan beberapa waktu kereta yang melintas diatasnya..

suatu keadaan mungkin terlihat sungguh sangat manis,
ketika anak-anak kecil berlarian, bermain ceria disekitaran
atau mungkin sepasang kekasih yang sengaja berjalan, dengan bergandeng tangan diatasnya sepulang sekolah..
dan orang tua2, yang sengaja membawa anak2nya setiap senja hanya untuk melihat kereta yang berpapasan..


kadang terasa sangat sepi..
meskipun mereka bersama, nyatanya hanya bisa saling memandang dalam diam
terpecah kadang, oleh suara sirine pagar perlintasan

mereka terpisah
sejengkal jarak, yang merupakan keadaan sekaligus kenyataan
kenyataan ketika memang mereka ditakdirkan untuk berjalan bersama, beriringan..
namun tidak untuk menyatu
tidak jika untuk sekedar berpegang tangan saling mengisyaratkan rasa

kisah ini tentang sepasang rel kereta api
yang mungkin sederhana namun diluar sana banyak bermunculan
kisah ini tentang sepasang rel kereta api
yang meskipun diciptakan berpasangan,
namun tidak untuk dipertemukan dalam satu ikatan


senja itu sepulangnya dari kutoarjo, didalm sebuah gerbong prameks, mata ini melihat keluar
kearah rel kereta yang terbentang, dan terbaca sangat cepat, tak jelas, dan mengabur dari pandangan..
selang beberapa saat, lamat-lamat terlihat semakin jelas rangkain rel itu dari belakang
seakan mencoba menutupi, cerita yang tak akan mampu mereka sampaikan



Jumat, 17 Agustus 2012

ketika ia bertanya "mengapa aku?"

sudah waktunya memang untuk kembali disini,
sudah waktunya memang untuk menulis lagi...
sebelum dada ini penuh sesak membendung apa yang sebenarnya tak bisa  disimpan lagi, erat..

kisah ini tentang sebuah keadaan..
ya lagi-lagi tentang suatu keadaan dimana mungkin sebuah perasaan datang pada waktu dan kondisi yang (sungguh) tidak tepat,
meskipun kau mungkin mengira bahwa perasaan itu datang pada orang yang tidak salah
bahkan tepat dan sungguh tepat (mungkin)

bodoh memang..
bodoh ketika kau tak dapat membendung nalarmu untuk mulai menyulut api
bodoh ketika keegoisanmu menutup semua warna dan mengubahnya hitam
bodoh ketika kau tak sepenuhnya sadar siapa dirimu dan siapa dirinya..
lalu kini bodoh jika kau meratapi dan menuntut keadilan
karna resiko sudah sepatutnya kau tangung
dan kesalahan akan tetap menjadi sebuah kesalahan bagi pandangan mereka diluaran

sakit memang 

tak bisa lagi ditutupi


tapi semua layak terjadi,
dan semua benar-benar harus kau tanggung kini
lalu apakah dengan pergi semua akan menjadi lebih baik??
mungkin iya.. bisa juga tidak..
sungguh, pikiran ini belum mampu menerawang tentang hal yang terbaik kedepan

keadaan yang membuat bertahan atau pergi sama-sama menyakitkan
keadaan dimana permainan peran sudah tak dapat lagi dikendalikan
keadaan dimana sebuah tatapan mata sudah bisa menjelaskan segalanya

lalu ia bertanya padaku "kenapa aku?"
dan mulut inipun terdiam.. tanpa satu kata pun yang bisa diungkapkan untuk menjawab


hanya bisa tersenyum menahan nafas,
dan membalas tatapan yang berkaca itu dengan sebuah usapan kening

Maaf,


kutahu semua tak dapat terbayar hanya dengan sebuah kata maaf
ketika semuanya sudah berjalan begitu jauh
ketika sebuah perasaan kini bertarung hebat dengan nalar pikiran
ketika sebuah perasaan tumbuh mekar dan seketika harus dicabut paksa hingga keperakaran

tak semudah itu
tapi tak akan lebih baik pula untuk terus (dipaksa) dipertahankan
setidaknya untuk saat ini
saat dimana keadaan benar-benar tak sama sekali berpihak

untuk kesekian kalinya, diri ini masih percaya
bahwa sebuah perasaan adalah sebuah anugrah yang diberikan Sang Kuasa
bagaimanapun keadaannya, siapapun orangnya
sebuah anugrah untuk berlaku bijak
sebuah proses menuju kedewasaan dan memperjuangkan kebahagiaan,,
bukan untuk diri sendiri melainkan juga untuk ia yang kau kasihi

ketahuilah..

lilin kecil itu kini masih menyala dalam gelap
lilin yang ternyata masih bertahan walau tertiup berbagai hembusan sudah
meskipun kecil berkobar
lilin itu masih menerang, dan menghangatkan

berjalanlah menuju terang bersamanya..
lilin ini kan terus menemani
berbahagialah dalam jalanmu
karna apa yang kau lakukan sudah seharunya kau lakukan, dan yang lalu kau jalani harus tetap dijalani
agar tak ada lagi yang tersakiti
cukup kita dan bukan dia..

percayalah,, ketika cahaya itu nanti (mungkin) memudar,
lilin ini masih kupegang erat,
dan kusiapkan untuk kembali menerang
untuk kembali menghadirkan sebuah senyuman dibibirmu
untuk sebuah keadaan yang akan jauh lebih baik nanti


maaf untuk segala kebodohan ini
terimakasih atas segala kenangan yang telah dihadirkan
sesuatu yang indah, yang belum pernah dihadirkan sebelumnya
Tuhan akan selalu ada bersamamu dalam bahagiamu
karna orang baik sepertimu akan mendaptkan orang yang benar2 baik pula disisimu


:)










Selasa, 28 Februari 2012

disini kita temukan arti SOLMATED

Sebuah postingan yang coba ane dedikasikan buat sebuah keluarga kami di kehidupan kampus,
keluarga agroteknologi UNS 08,
keluarga Solmated

slmat datang dan coba buka lebar mata dan hati secara sabar dan dalam,,hehe

kisah ini lahir karna sebuah ikatan,
ikatan yang entah sengaja atau tak sengja ada begitu saja keberadaannya..
sebuah ikatan yang muncul karna jati diri kami yang kebetulan sama,
yakni mahasiswa Agroteknologi angkatan pertama UNS, angkatan 2008

entah...
hukum alam yang memepertemukan kami..
yang jelas kami kini merasa nyaman berada didalamnya
setidaknya beberapa atau kami semua merasakan..ternyata saudara juga bisa ditemukan di tempat ini
dan kami ternyata tak sendiri
ada dia dan mereka disini

masih terbayang jelas dalam ingatan pribadi ane,
hari dimana kita semua dipertemukan pada hari pertama itu..
ya..hari pertama masuk kampus alias Osmaru
hari pertama kita menjejakkan kaki dilingkungan asing yang baru, lingkungan kampus
perasaan campur aduk ada disana-sini
kawan2 baru kita temui.. ketemu orang2 baru dari berbagai penjuru daerah..
ketemu juga sama sifat2 baru yang coba kita kenal bersama nama2nya..
dan tentu saja awal dari sebuah pengalaman yang baru

semua berlanjut ketika kita dipertmukan dalam lingkungan kelas,
dan dipertemukan secara menyeluruh dalam kesempatan bernama ospek jurusan..
Kalsium
ternyata agrotek banyak banget ya orangnya???
macem2 bentuknya...
100an orang dengan karakter masing2..dan ternyata saat itu kita menyandang gelar yang sama,
Maru AGT 08

selang beberapa waktu semua sudah berubah ya??
kini ikatan itu dibalut secara jelas dalam sebuah wadah bernama SOLMATED
Solidaritas Mahasiswa Agrotek 2008
dikomandoi seorang Korti bernama Edo

ga da yang salah tentang perubahan,
perubahan itu pasti dan mau gak mau semua memang harus dan selalu berubah

kalau kalian inget,
dulu tip hari kita selalu jalan bareng, main bareng, makan siang bareng, piknik bareng..
bahkan ga jarang ada blok sana, blok sini, kelas sana.. kelas sini..kelompok sana sini
hahahahaha..geli kalo inget ya??

blok, berarti kalian nyaman bersama kumpulan orang itu..
paling tidak ente nyaman berda disana bersama seorang sahabat,
kalau dicermati lagi tentang perubahan selama 4 tahun ini
ane yakin banyak juga yang telah berubah dari sisi dan arti seorang sahabat..
orang paling deket kalian dalam hal ini seorang sahabat,, ga sedikit yang berganti2 dari awal masuk kuliah, bahkan sampai sekarang..... ya too..??
mungkin sampe sekarang pun balutan kata temen masih melekat, tapi shabat ialah tempat yang lebih nyaman setingkat lebih daripada seorang tenmen..
dan ane yakin ga gampang mmpertahnkan iktan persahbatan selama 4 tahun ini bagi beberapa orang..
"angin emng kadang bertiupnya terlalu kenceng"

hampir 4 tahun??
selain sahabat banyak juga yang telah berubah kali ini dari sisi hati dan perasaan.. ceileeeee,wkwk
ga sedikit anggota2 Solmated yang memang dipertemukan oleh jodoh disini..
ya pacaran sama temen seangkatan bahkan sekelas,,
ada lah beberapa pasangan yang udah dari dulu jadian..ada juga lo yang putus ma temen seangkatan..#jlebb
ga ada yang slah?? krna memang semesta yang memprtmukan 2 hati itu ditmpat ini..
dan semesta pulalah yang ternyata belum menghendaki mereka bersam, setidaknya buat sekarang

pacar?? turunkan setingkat menjadi kata2 cem-ceman atau target taksiran..
hhaaai,, ngenes kie

4 tahun ini ane yakin bnyak yang telah berubah,
termasuk cem2an ini..^^
mungkin aja ente dulu pernah naksir sama seseorang di lingkungan Solmated, namun ga tau entah gimana ceritanya sekarang pindah ke orang lain,,
hahahaha... sepertinya kalo mau jujur2an diantara kalian minimal pasti pernah ngrasian,,
minimal ngefans ato kagum lah ma temen seangkatan kita di Solmated ini
dilain sisi, ane yakin juga masih ada diantara kita2 yng mendem perasaan dari dulu semester awal ampe sekarang jenggotan tanpa berubah sepeserpun..
masih mendem, tanpa ada upaya lebih, meskipun kadang kelamaan pasti rasanya sesek..ahahaha
yang namanya soal cinta2an mah selalu diluar nalar ya

dan sekarang mungkin semua juga sudah berubah seiring waktu,,
mungkin dia udah punya pasangan dan kalian juga udah punya pasangan sendiri,atau mungkin perasaan itu sama2 saling hilang kemakan gengsi, ketidakdewasaan, atau apalah..
hihiii
lalu sipa yang slah? tanya aja ama diri masing2..

duluu..
mentok2 ujian, bikin PPT, dan laporan beban akademis yang ada di pikiran kita
rasanya satu semester padetttttt bgt, dan bernafas amat legaaa di akhir ketika semua laporan2 terlewati


masuk tahap selanjutnya kita peminatan,ya tanah, nomi, dan perlintan..
jenjang yang memisahkan kita dengan blok dulu dan memepertemukan kita dengan blok lain..
yang ternyata menyadarkan kita
"eh ternyata si A enak diajak temenan ya?"
"nyambung n enak diajak jalan ya?"
padahal dulu sama sekali ga kenal n gak tau..
bahkan sekarang berbalik jadi sahabat yang klop kaya perangko..homo atau sejenisnya

peminatan yang memisahkan jalur studi kita untuk konsen di pendalaman akademis masing2 minat,
yang membawa keluarga baru..dan mungkin juga bencana baru,,hihi..tafsirkan sendiri gan


sekarang...
skripsi dan penelitian didepan kita,
dengan bentuk dan metode yang macem2pula,,
tempat yang berbeda2,,
proyek2 dan Dosen yang berwarna-warni..
cerita, hambtan, dan kesulitan masing2 yang dihadapi..

ya demi satu kata SARJANA..
parahnya ini semua ga terselesaikan dalam satu semester, atau dalam satu periode praktikum..
tapi tantangan ini memang bakal terselesaikan ketika disiplin diri dan kemudahan2 atau bahkan keberuntungan yang selalu menghampiri..
kapan sarjana?? ya jalannnya sendiri2..

penelitian dan momok2 didalmnya..yang mau gak mau ngebuat kita2 semakin dalam masuk dalam situasi jauh..
kita mendem masalah dan beban sendiri2 tentang penelitian,
tapi tetep beruasaha untuk tetep senyum, ketawa dan keliatan ceria dihadapan temen2 yang lain saat kumpul
ya cerita penelitian memang berbeda2..kadang membuat kita optimis terpacu,
kadang justru membuat minder, iri, dan terbelakang

ya menghadapi penelitian kadang membuat kita jadi orang yang palsu, kadang gengsi, atau justu jadi galaunan tiap hari..hahaha..
kamu temasuk yang mana??hhe
ada satu yang lain,, tipe2 orang yang ga selalu ambil pusing tentang maslah begini2an, penelitian, sarjanadll..
tipe2 orang yang dapet kekuatan lebih untuk menghadapi segala beban untuk dilewati dengan nyaman dan santai..
yang masih nyaman untuk selalu ketawa2 bareng sama temen2..
yang selalu ngangep bahwa dunia selalu bersinar indah
hheee.. ada..pasti ada diantara kalain

lagi2 bukan salah siapa2 segala proses perubahan ini,
kalo Radtya dika bilang hal2 seperti ini namanya potongan2 babak dalam hidup..
mau ga mau setelah melewati sebuah babak kita lanjut kebabak selanjutnya
yang lebih dalam, yang lebih membutuhkan kedewasaan kita untuk menyelesaikannya,
kalian ikan salmon yang harus migrasi, pindah dari satu babak ke babak lain :p


SOLMATED

kadang kepanjangan akronim itu terasa begitu nyata,
tempat ini bagi beberpa orang memang tersa sangat nyaman..
jargonnya Solmated eksis..Solmated solid..lama kelamaan juga semakin tersa nyata realisasinya
ya krna beberapa hal yang memang harus diupayakan oleh kelompok kecil yang memulai sebagai pioner

dari jalan bareng, joging bareng, olahraga bareng, jualan jagung bareng, buat jaket bareng..
atau justru dari hal kecil2 yang nyata dan justru mengena..
dateng semprop ke temen2nya..ikut bantu secara suka rela penelitian kawan2 lainnya, atau sekedar selalu ada dan ngasih masukan2 buat yang lain

keluarga ini semakin dewasa,
semakin tambah umurnya.. meskipun semakin banyak maslah tapi ane rasa keluarga ini semakin solid n melengkapi,
oke turunkan pandangan tentang skala solmated yang besar..yang isinya 100an orang,
temen senagkatan paling deket ente yang biasa kluntang-kluntung tiap hari ma ente bagian dari solmated bukan??
ya saya rasa iya..
bukan temen sekelas, temen satu minat,, tapi dia juga temasuk temen solmated ente..

tau gak sodara2?,,
rasa2 seperti ini sekarang2 ini mungkin kadang cepet pudar ato ketutup berbagai beban dan permasalah..
terutama mungkin soal penelitian, may be
tapi ane yakin seyakin2nya..
suatu hari nanti ras cuek, acuh, dan biasa2 aja yang MUNGKIN saat ini ada di benak kita suatu hari nati bakal berubah 100%
akan datang hari dimana kita bakalan kangen sekangen2nya tentang hari2 ini..
hari2 dimana kita masih berstatus mahasiswa AGT FP UNS angkatan 08,
kangen cerita2 didalamnya..
kangen balik untuk kumpul2 dan ketawa2 lagi bareng

dan itu nanti.. bukan sekarang..
dan penyesalan emang selalu datang terlambat lo,he

ada harapan besar pada sebuah rencana yang coba kita agendakan untuk ngebuat sebuah moment penuh kenangan,
Piknik angkatan Solmated..
rencananya ngecamp ke pantai di Gunung kidul gtu akhir maret nanti,
sebuah hal yang sengaja kita rancang untuk ngebuat masa2 akhir kita dilingkungn keluraga ini tertutup oleh sebuah hal yang manis

semoga lancar dan sesuai harapan..
ini bukan tentang bentuk acaranya atau kemana biaya berapa..
tapi tentang sebuah misi besar yang ada didalemnya
ya kebersamaan di detik2 akhir yang semoga bisa jadi hal yang mengautkan kita untuk menyelesaikan babak yang sedang kita jalani ini menuju tahap selanjutnya,, babak yang baru

lingkungan kerja dan membangun keluarga nantinya mungkin,

sadar atau ngga,
temen2 kita di jangka waktu paling dekatlah, atau dalam masa2 perkuliahan inilah yang nantinya di babak tersebut yang akan sangat berpengaruh,
cari kerja bareng2..
bantu2 nyusun masa depan dan usaha bareng2..
atau mungkin membina ikatan suami istri dgan pasangan yang udah terjalin selama masa perkuliahan..hehe,
atau siapa tahu tidak??
temen yang kita anggap biasa sekarang, suatu hari nati datang dengan sebuah hal baru..
yang mungkin justru dialah pasanagn hidup kita yang kita cari slama ini..
hahaha..why not dan who knows??

SATU HAL yang pasti..
ane bahagai ada ditengah2 keluarga ini.
temen2 lain ane rasa juga demikian,
sebuah anugrah kita semua dikasih kesempatan bertemu dan bersama dalam iktan keluarga ini
saling mengenal dan memahamiya di ikatan SOLMATED ini
ikatan yang tentunya kita harap bakal tetep langgeng
bahkan sampe kita udah jadi nenek kakek nanti hihihi


masih ada beberapa waktu terisisa di kebersamaan ini..
saran ya.. ?
yang masih punya masalah ma temen yang lain monggo diselasaikan, keburu ubanan semua..hihi
yang masih mendem perasaan juga ga usah nunggu pakai toga cuma sekedar diungkapin,, keburu kontam,,
wkwkw

beberapa saat ini..yuk rapetin barisan?
bareng2 kita jagungan..
bareng2 kita mompa semngat dan ikatan yang baik untuk hal yang lebih baik..
bekal kedepannya lo..
hihihihi















"Untuk Membuat Sebuah Kenangan Yang Manis Untuk Dikenang Suatu Hari Nanti, Caranya Cuma Satu..
Sekarang mari Bersama Ciptakan Kenangan Termanis Yang Bisa Kita Bikin
"







semoga keluarga ini selalu kuat ya,
Semakin Solid dan eksis sampe kapanpun ^^
Bahagia ada didalamnya..



SOLMATED Eksis! SOLMATED Solid!!













Minggu, 19 Februari 2012

A5 (Bukan Boys Band Biasa)

malem bloggers,

malem2 gerah gini..emang paling pas ngutak-atik lagi postingan..
sasaran hari ini label Agung dan Mereka yang masih kosongan kaya bakso..
so..
beberapa mahkluk terdekat sudah pasti yang akan ane angkat dalam posting2 awal..
pilihan jatuh buat crita tentang ane dan temen2 cowok ane yang bisa dikatakan ngeklop gitu..

ini bukan cerita tentang genk, kelompok pengajian, apalagi boys band..
ini cerita tentang kehidupan,
dimana hari-hari terasa berkesan dengan kehadiran* mereka..
(kehadiran = enyekan, kecroh2an, ketawa2an, maem2 bareng, dolan2 bareng, tidur2 bareng, ngekos2 bareng)

A5
terereeeeeet... nama apaan tu??
sebenernya ga ada nama2 aneh gitu boy,, ga ada juga selametan2 tentang nama yang disebut itu, apalagi sampe motong ayam item yang dari jambul mpe cekernya item semua..
cuma mau ngasih istilah aja, n ga pernah dipublikasikan ato terkesan mengeksklusifkan..
hehe
istilah yang dimaksud adalah singkatan nama2 depan yang terdiri dari agung, anung, arip, andri, artha
kelompok orang2 ga jelas ini lahir dari saking seringnya ketemu n nongkrong bareng..
awalnya sekelas AGT A angkatan 08,
terus satu tempat ngetem bereng,,  yaa.. di kos anung Kos Barokah
dan hari2pun tak dapat terhindarkan bagi ane untuk terus bersama 4 orang tersebut,
hasilnya?? ya..
ane rasa,, ini salah satu keluarga paling nyaman yang pernah ane rasain,
mereka titipan Allah dalam bungkusan anugrah bagi ane.. ceile

berikut ane jabarin,,
serba-serbi tentang diskripsi morfologi dan taksonomi nama2 yang tertera diatas,

1) Anung Nugroho
 kenapa? ada yang aneh? hahahaha..
itu kembarannya agung nugroho gitu?? tidak sodarah2.. kita bedha luar dalam, bedha nasib jelas (T.T)
pertama kali kenal n denger namanya juga geli juga,
cuma bedha 1 huruf ma ane.. 'g' sama 'n'              edan!
semester 7 kemaren, ane resmi pidah boyongan ke kos anung, bukan untuk ngekos, bukan untuk patungan, tapi untuk numpang sodarah2.. ya untuk NUMPANG.. kok bisa? ntar ane critain lebih lengkap kapan2..
sejak itu, kita berdua bagai orang pacaran.. whatt??
bukan dalam artian jalinan hubungan hati.. tapi karna intensitas barengan dan ketemuan,, wooowww..
alhsil orang inilah yang slalu nemenin ane dimanapun dan kapanpun di dlam lingkungn kos..
tidur bareng, maen bareng, nonton tv bareng, maen bareng, sholat bareng, mandi bareng
oke.. yang terakhir cuma becanda, haram percaya.

btw,, anung sosok temen yang asik,
orange jahil, asik, perhatian, ga pelit, n ga ribet, simple..
kadang, diantara yang lain,, anung adalah tempat paling pas buat ane untuk crita2, curhat, atau sekedar sharing2,,hehe..
save n solutif,

anung asli banten cilegon,
(ibunya orang cilegon, adek2nya juga dari cilegon, rumahnya di cilegon, n pacarnya juga dari cilegon)
ga tau ada meteor dateng dari galaxy mana ia bisa kedampar di agrotek UNS,
mungkin kepala orang ini kebentur amnesia dan linglung pas milih lokasi kuliah dulu..
atau mungkin juga "semesta" yang telah merencanakan ini semua,
ya pertemuan ane ma orang ini

Anung,
ya mahluk inilah salah satu list orang dari sekian banyak orang yang paling berpengaruh di hidup ane,
banyak yang dah dia kasih n coba bantu lewat apapun buat ane selama ini..
btw.. thanks a lot boy..^^

anunk lagi boker

Anunk ma kembarannya

Anunk lagi rodo ganteng




















2) Arief Noor (arip) alias Surip
arip adalah surip
dan surip adalah arip
arip adalah titisan siluman jahil yang bereinkarnasi menjadi siluman rusa,
jailnya subhanallohh ga ketulungan Gusti..
dan dia adalah Ancaman bagi ketenangan dunia selama ini..
ya tahun ini adalah tahun kebangkitan surip si mata satu,
eh salah ya tahun ini adalah kelulusan surip si mata empat (amin) kita2 juga tapi,, hee

hahaha..
btw arip ga jail2 amat sih,
dia jahil karna ada penyebab,
dan penyebabnya adalah apa?? ya tidak lain n tidak bukan penyebabnya adalah ane sendiri..
Sang Raja Jahil..buahahahahha (ketawa siluman)

kalo ane bercanda ma mahkluk satu ini totalitas,
totalitas gojekan sampai ke akar2nya..
seru juga ni anak, seru buat tak tabokin maksudnya.. hhi

diluar hal itu semua,
surip adalah karakter mahasiswa cerdas yang rajin dan teladan (terlalu edan)
dia adalah anak laki2 yang sangat nurut oleh petuah ibu,
rajin bobok sore, gemar menabung, dan suka membawa air mineral.
dia jutawan pulsa dengan segudang prestasi fenomenal..
prestasi bakul pulsa teladan abad ini karena ga segan2 memberi utangan,

btw, dulu ane ma arip pernah punya kenangan buruk boy,
kejadian yang amat ga diharapkan terjadi waktu kita semester2 tengah..
kecelakaan dijalan yang banyak membuat banyak perubahan,
bagi arip sendiri, bagi ane, n bagi orang2..
T.T sedih nek kelingan,
well.. pada akhirnya dulu dan sekarang, kejadian itu ga mengubah apapun..
surip tetap surip yang dulu..
surip yang jadi salah satu temen tersesuatu ane di Agt

arif dan kegalauannya

arif dengan pacar pertamanya

arif si anak garasi



3) Arthanur Rifky Hidayat alias Tanur
rifki atau arthanur atau tanur atau apalah.. bnayak nicknamenya dia,,
temen pertama ane di kelas Agt A sejak osmaru n minggu2 awal ngrasain jadi mahsiswa..
ya selama itu juga kita udah temenan..
banyak yang udah berubah semnjak pertemuan pertama dulu..
ya terutama tentang ukuran perut,, hehehe..

asli salatiga, pake kacamata, serius tapi nek kecroh2an alias gojekan..
omongane seng paling makk jlebbb,, hahaha..
predikat ngecrohi ane,, semntara dia unggul di posisis teratas.. terlebih nek dah masalah cinta2an..

mahkluk satu ini juga dah ngalamin kisah cinta yang ngalor ngidul salama kita kenal..
beberapa kali jadian.. lainnya bertolak belakang,, haha..
(masih mending sih daripada yang lagi ngetik sekarang)

tanur sosok temen seng jujur,,
nek jelek ngomong jelek..
nek ada yang bagus dia tetep bilang ane jelek, wkwkwkw
btw.. dia perhatian ma temen, ada disaat yang tepat.. terutama saat ane beberapa kali tepar sakit ga ketulungan di kos sendiri.. dialah malaikat penjaga ane... *.*
hueeeeeeeeeeee,

tanur, nek tidur susah bangun..
mbok bakar hidup2 ya susah meleke..
apa lagi ya?? sementara kuwi sek ae..



dipantai ku kenang dirinya
tanur dengan gaya naturalnya khas anak muda jaman sekarang telunjuk dibibir

nah ini versi gayanya di zoom.. dan silhkan beristighfar




4) Andri Eko Permadi
tinggi ni orang.. asal palembang,, tapi sayang ga pernah pulang kerumah..
ya tak ada yang lebih tragis dari perkataan seorang adik kandung yang bilang ke dia..
"Owhh ini yang namanya mas andri to??" dan hampir ilang ingatan dia masih punya mas satu biji yang terdampar di kota serabi..
hahaha... sabar ndrii,, kelak kau pasti dipertemukan tanpa ikut termehek-mehek versi "kakakku yang hilang"

suka menyendiri..
nek udah di kos nya ngadep internet.. parahhh..
bisa2 dia ga kenal dunia lagi,
untungnya sekarang dah agak mendingan seiring koneksi speedy di kos nya putus,, wkwkwk

galau juga ni orang,
dulu pernah punya pacar,
tapi setelah statusnya berubah jadi single..
belum ada ungkapan perasaan lagi yang keluar dari mulutnya didepan cewek..hahahaha
(ga kaya ane,, berani ngomong, tapi akhirnya amburadul..parah,,haha)

owh iya,,
Andri juga ketinggian kalo naik sepeda motor,,
kakinya yang panjang ngebuat dia suka zig-zag sendiri kalo naek motor..meskipun jalannya sebenernya lurus-lurus aja,
sungguh keajaiban dunia..
yang lurus tak selamanya lurus bila ditempuh..

andri eko permadi,
ganteng sih,, tinggi juga,, tapi kurang dar derr dorr kalo ngomong n nglakuin sesuatu..
ya, dia sosok unik nan misterius layaknya Mr. Black di Saras 008,, penuh dengan teka-teki,
tapi yang ane tau dia emang kadang nyaman untuk sendiri, dari keluarga atau mungkin sekedar teman..
katanya udah biasa berteman ma kesepian.. cieeeeehhh,,
ya andri eko permadi biasa kita panggil andri.. tanpa ada nama panggilan yang cocok sampai sekarang



aku kakakmu kandung nak.. percayalah...

tingginya mungkin setribun VIP ni orang



keinget Andri ada satu lagi tokoh tambahan yang ga lengkap kalo belum diceritain,,
musuh dalam selimut andri terhadap suatu hal..hahahaha ga enak mbahasnya,
tapi semuanya cuma guyoon kok.. guyon yang kita besar2kan...hihihi,, dasar kiat-kita juga

orang itu adalah???.... eng ing eng.. yaa


5) Rahardhian Tegar Taufani alias Edo
meskipun nama depannya ga juga A (ga penting2 amat) tapi dia sering juga kumpul bareng kita2,,
ya si Edo.. mbuh kui isoh jeneng edo dari mana?
lumba-lumba hamil aja yo ga bisa berpikir nalar dariamana critanya nama Rahardhian Tegar Taufani bisa dipanggil Edo..

sooo..
edo adalah ketua kelas kita semanjak smester awal,
sekarang dia jadi Korti (kordinator Angkatan) Solmated agrotek 2008,
ganteng, putih, tinggi, wangi.. neng siji seng kurang,, dia kurang satu strip kadang.
dan parahnya intensitas kadang itu semakin membabi buta kambuh kalo dia kumpul ma kita2..
pemuda Pati yang taat beribadah,
bijak n suka menengahi masalah.. tapi ya itu,, dia hombreng nek dah ketemu ane,,
sumpah parah ya Tuhan..
sifat liarnya tak terkontrol kalo udah kebabalsen gojekan,,
ada beberapa kisah di kos an yang mungkin suatu hari mau ane critain ke kalian2 ntar...
semmmmmmmmmm!! geli nek kelingan pokoknya..
hahaha,, tapi disitulah uniknya ni anak..
nyaman disaat tepat, n bisa ngatur sikap saat kondisi tertentu..
bunglon kayaknya,

tak ada korti sekoplak dia,
tapi di lain hal menurut ane ga ada korti sekeren dia (keren disini bukan ganteng!!)
bisa jadi ice breaker di tengah permasalahan temen2nya,
tapi juga bisa jadi trouble makker nek ga ati2 gojekan ma dia..

sudah ane ingetin..
DIA BERBAHAYA..
belum pernah di vaksin,, n kadang ilernya kemana2 kaya komodo..
buahahahaha..becanda






ini korti kita yang budiman
ini sisi lainnya, yang ilernya menjuntai


hihihihihi..
itulah sekilas gambaran teman2 ane yang paling deket di lingkungn Kos Barokah yang udah jadi markas bawah tanah kita2,,
ga ada mereka ga rame crita sehari-hari nya..
gondok, geblek, seneng, mak jleb, ketawa, edan, galau, pedes, semua campur jadi satu kalau kita kumpul bareng2 tiap hari..
ada ajaaa crita yang bisa selalu kita buat..
dan ada2 aja bahannya..
ya sebagian besar emang bahannya ane..
bahan kecrohan tentang cinta2an,, hah!!


andri, tanur, arip, ane, anunk ^^ edo lagi dines malem




bener kata orang gan..
temen sejati emang selalu ada buat kita..
ga pernah nutup2in, selalu jujur apa adanya..
temen sejati ga cuma ada saat kita diatas atau seneng,, tapi sebaliknya temen sejati selalu ada disaat kita merasa berada dalam bagian periode terburuk dalam kehidupan kita..
mereka anugrah dan titipan Allah,,
dan mereka selalu bisa bikin hidup kita jadi tambah berwarna, ga garing, atau flat2 aja..






soo..
mari kita jaga sebaik2nya sahabat2 terbaik dihidup kita,
lestarikan mereka,
dan peliharalah mereka meski bukan anak terlantar..
hargai mereka sebagaimanapun wujud mereka (jleb)
dan coba untuk selalu saling mengerti, memahami, n melengkapi satu sama lain

kita iini mahluk sosial boy,
berusahalah dan perhatikan apa yang terjadi ^.^

hehehehe..
makasih untuk kalian anung, arip, tanur, andri, edo, dan yang lain..
maksih sudah mau nerima ane apa adanya,, aihhhhhh
maaf atas segala coretan-coretan ini..

udahan dulu critanya,
salam kuat dan semangat!!
wasallam












Salah Ultah?!?

Ampunilahhhhhh..

Bloger malem ini ane mau curhat, sithik ae tapi..
ceritanya ki hari Sabtu 18 Februari.. 4 hari pasca kita2 maem coklat valentine Tanur yang ga tau asal usul datengnya dari galaksi mana tu coklat...

btw tulisan kali ini ga ada hubungnnya sama hari kasih sayang.. sayang kok dikasih-kasih??

sabtu pagi, habis lembur jaga warnet, nyawa belum balik dah bangun pagi2 ke pasar nyari jajanan ma anunk,
udah diniatin dari semalem sebelumya, tapi gtw kenapa.. rencana tinggalah rencana,, dan karet tetaplah karet.. intinya rencana yang mengaret,, kesiangan

niate cari nasi kuning, yang katanya cuma 3 ribu perak tapi warege subhanolloh..
ga dapet,, kesiangan kayaknya..
akhirnya beli gorengan anget 10ribuan dapet segambreng..
segambreng yang tinggal segelintir gara2 ane gado di jalan sambil mbonceng anung..hahahaha,, ora2

gorengan diniatkan tulus untuk suguhan kawan2 angkatan Solmated,
yang rencana pagi itu kembali mau badmintonan bareng di lapangan rental depan pasar semangka..

yoi...
badmintoon pagi itu berjalan lancar,
yang dateng juga lumayan banyak..
kisah lama juga ikutan dateng.. apaan tu?? mbuh #$%%%&... hehee

ane ga sampe selese sih di acara badminton bareng Solmated,
pagi itu jam 8 juga udah ada agenda lain di Sekre..
ya FORMAT hari itu ada agenda bersih sekre,, setelah 3 abad kita ga bersih2..

bersih sekre juga berjalan lancar..
isinya seneng2 bareng adek2 pengurus..
biasa ga gila kalau bukan Format yang penuh gojekan ga waras..
tak lain tak bukan aktornya ialah sidiq, visnu, jowo, dkk.. lengkap sama Udin.. yang hari ini juga tetep ga cetho..(alhamdulillah udin masih tetep yang dulu.. *.* )

hari ini sidiq main2 tendangan2an bola bareng jowo didepan sekre,,
gayanya ngeluarin jurus tendangan ala dosen2 FP..
ada tendangan Dwi harjoko..
tendangan djoko mursito..
dan yang lebih parah ada juga tendangan ala BP20.. bukan Bambang Pamungkas, tapi Bambang Pudjiasmanto..
wkwkwkwkw..
gulung2 abis, ngakak!!..

sekre bersih..
ketawa2 bareng pengurus..
njarah barang2 lungsuran Sekre Himagron (lumayan dapet dispenser)..
jualan laporan2 praktikan di rongsokan n duitnya buat kita beli gorengan..

hahaha... ane pasti nantinya bakalan kangen masa2 kayak gini..
masa2 gila bareng adek2 ane di kepengurusan tahun kedua Format
yaa pasti nantinya.. (berkaca-kaca)

lanjut critanya gan..
kelar bersih sekre,, sebelum dzuhur tepat..
lanjut ane take off ke rumah kaca..
rencanya mau bantuin anunk hari ini yang ngatur2 polybag buat penelitian tentang eek (>.<)
ya.. tentang dosis eek sapi, kambing, dan eek brontosaurus buat taneman tinta nya..

ternayata sampe di rumah kaca dah selesai,
tinggal nyiram2 air sampe kapasitas lapang dalem polybag..
disan juga ada andri, anist, tyas.. titisan trio macan yang senin insyaallah bakalan semprop tentang rosella..
semprop?? aku kapan?? nantilah, sekarang.. sudahhh makan duluu sanaa / ayam-ayammmku?? / hening

habis ngobrol2 sama mereka tentang persiapan semprop dan beberapa materi tentang metode penelitian masing2..
kita mulai galau..
galau tentang penelitian,, owhh..
galaunya smester tua..hahhaah

dari dalem rumah kaca anunk, keluar bawa 2 ember air,,
ngoceh2 ga jelas.. alibinya mau nyiram taneman diluar rumah kaca..kurang kerjaaaan tenan batin ane (begooo =____=" gaya omong lirih nylekit n  inosens, ala candaan kos barokah),
sebelumnya tanpa disadari ternyata surip juga udah ngamanin dompet ma Hp ane.. yang sebelumnya pura2 dia pinjem,

hening tanpa suara..
angin berhembus sepoi2..
jam dinding pun tertawa, karna ku hanya diam dan membisuuu.. (malah nyanyi)




tau-tau..

mak byurrrrrr...
sleketep.....
bssssssssshhhhhhhhhh.....







perasaan ane ga enak..
tau2 ngrasa badan semakin dingin n kaos seakan2 basah..
mata masih menerawang dgn kesadaran melayang2..
lalu ane sadar... ketoke ane digebyur anung dari belakang (mbatin dengan mata melongo mulut kebuka separo)

anung ma surip tau2 teriak2 sambil ketawa
SELAMAT ULANG TAHUUUNNNN... YE YE YEE.. MET ULTAHHH GUNGSUUU.!!!.
sambil lari2 ga jelas, n kadang tau2 nari-nari Tor2 keliling rumah kaca

kesadaran ane belum balik sepenuhnya..
mimpi disiang bolong, seperti dihipnotis Steve Ewon (info: ane bukan buaya, atau anaconda)


disela2 kegaduhan itu, Andri nylethukk..
emang agung ultah??? bukannya agung ultahnya pas liburan?? July??

ane tersadar,, dan langsung teriak.. sopo sing ultahhhhhhhhhh?????..

ketawa dua ekor setan itu lama2 meredup....lama2 ilang dimakan keheningan,
hah?? bukane kowe ultah lhe? tanya anung yang mukanya jadi ngah ngoh.. di Hp pengingat ultahnya kok hari ini?? sambung dia..

Giginyaaaaaaaaaaaa!!!!.... aku ultahe wes wingi lhe.. wes suwe kaeeee!!!.....sahut ane..

hening.................


jiahahahahaha.. anung ma surip tambah menjadi2 ketawanya,,
"ealahhh tak kiro dino iki kowe ultah lhe.. tiwas tak siapke gebyur2an"..

semmmmmmmmmmm!!! "kata2 yang ga berhenti keluar dari mulut ane dalam 15 menit kedepannya"

begoooo =..="  (gaya kos barokah).... apa2an ini?? apa-apaaaann???!!
surip ma anung, masih lari2 ga jelas takut diuber2 ane yang basah kuyup..
mareka lari sambil nahan ketawa, megangin perut, kaya emak2 udah bukaan 3 mau nglahirin anak..

andri, tyas, anist cuma bisa nyengir2 sambil ketawa..
indra ke-6 ane mbaca pikiran mereka yang ngomong "ealahhh gung gung.. apess tenann uripmu" semm!!
ditengah2 kegaduhan itu (anung lari2, surip nari tor2 diselingi debus nyembur2 api, andri katawa geli) ane sadar...

ane harus cepet balik kos, mandi, dan melupakan segalanya,,
Surip nyaut yaaa.. itung2 ambil hikmahe,, kowe kon adus gungI!hahahah
(ya...saat itu tepat 24 jam lebih ane belom mandi),,wkwkwkw

#$#$#$##$#^#^%.... (bener juga) ditemani hujan yang semakin deras ane nyetater hamtaro dan balik kos..
ujan deres ini, semakin nambahin alibi ane,, untuk bilang wahhh basah kuyup ini gara-gara keujanan.. ya gara2 keujanan sodarah2,

sampe dikos mandi, sholat, langsung tidur..
dan kami sepakat melupakan semua kejadian geli itu untuk tidur siang,,
ngilangin rasa capek n ngantuk yang udah kependem semaleman..

bangun2..
ga jadi nonton karnaval ultah Solo, kita lanjut makan nasi uduk bareng,
dan balik kos.. ane meluapkan semua kegalauan karna salah sasaran..

Surip ane gulung2 ga karuan,
kepalanya jadi dibawah kakinya diatas..
ane teriaaakk.. kenapa mesti akuuuu???? kenapaaaaa??
katakann.. katakannnnn..
Anung tiba-tiba kayang...
Andri roll depan sambil bikin PPT semprop..
ya jadilah kita boys band dengan koreografi paling ekstrem..
untung endingnya ga kita tutup dengan nari Shaman bareng2....




heninggg..
capekkk...



suara ketawa dah habis karena lemes guling2 ga karuan nahan gerakan bibir yang ketawa mulu..


kita pandang2an ga jelas..
bukan homo yang lagi tebar pesona tapi,
dan ane ngomong ke mereka semua jiaaaaannnnn..

Begooo tenan kowe2 ki cah =___= (lagi2 dengan gaya khas bego kos barokah)


hahaha..
hari yang anehhhh..
tapi disamping semua itu,, ane mikir ini hari bisa buat kenagan manis suatu saat nanti..
ketawa2 bareng gini,, dengan kebodohan yang tak terkontrol ini yang bikin nantinya kita galau pengen balik kehari ini...

terimakasih atas kebegoan hari ini kawand,
seneng ada didalem bagian crita ini,

salam kuat dan semangat!
kesel aku ngetik..
wasallaam ^^










Jumat, 10 Februari 2012

Agung Nugroho??

malem bloggers,

selamat datang di post perkenalan yang coba ane tulis buat kenalan lebih jauh tentang ane..
dan natiny ada juga bagian dalam blog ini dalam kelompok label yang ane tulis khusus buat nyritain tentang berbagai hal dan orang2 yang ada di hidup ane selama ini..
mereka yang selalu nemenin hari-hari ane,
mereka yang ternyata selalu nyiptain cerita tersendiri

februari 2012
nama lengkap ane Agung Nugroho..
21 tahun lalu ane lahir kebetulan di kota Jakarta pada tanggal 20 July.
sekarang ane masih berstatus mahasisiwa Agroteknologi angkatan 2008, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret Surakarta.
(Universitas Sebelas Maret = biasa dikenal dengan sebutan UNS)

rumah ane deket2 aja disekitaran solo,
Sukoharjo tepatnya.. kabupaten yang slogannya makmur

ane remaja biasa2 pada umunya dan juga tumbuh dilingkungan keluarga yang juga sederhana.
Ane punya satu saudara, Mbak Lina namanya..
Bapak yang penuh kesabaran
dan alm Ibu yang sudah stahun ini, Beliau berpulang kerumahnya yang Suci disana..
setidaknya ane yakin kini Ia senantiasa tenang dalam pelukan Allah SWT (amin)

well
sedikit gambaran tentang Agung Nugroho
pendek (haha)
ada yang bilang god looking(asik), ganteng, manis, biasa-biasa ja.. tapi entah kenapa apapun yang diomongin orang, satu yang ga bisa ane ilangin pikiran negatif dalam pikiran dari dulu kalo ane sama sekali ga PD sama ane sendiri, terlebih soal fisik gitu2 lah..wkwkw
-lanjut-
kadang ane serius, kadang bisa bijaaakk bgt, kadg super dumper melow2 dan melankolis atau galauan,
kadang juga suka ngebanyol..becanda2 kagak jelas tanpa pandang bulu..
intinya ane ngrasa,
ane kaya bunglon..
mimikri..
bisa dengan gampang menyesuaikan sikonsi,, gimana ane harus bersikap n bertindak,












saat ini alhamdulillah ane masih dikasih kesempatan megang sebuah amanah,
amanah dalam keluarga mahasisiwa dilingkungan kampus ane..
yaaa,, ane udah hampir 2 tahun ini berstatus sebgai ketua Umum di Himpunan Mahasiswa Agroteknologi,
FORMAT FP UNS
itu sebabnya ane selalu ngras ane harus selalu pinter2 nempatin diri,
coz jelek2 gini yang namanya ketua sudah pasti ada beberapa hal yang tentunya dijadikan contoh sama teman atau adek2nya..
mengenai format bakal ane ulas lengkap di posting2 ane selanjutnya,

ga tau kenapa nulis di blog ini,
ane ngrasa bisa lepas... ngrasa bebas..
seakan ga ada tali yang ngiket ane kemana2,
disaat lagi pengen crita serius ya serius,
disaat pengen crita ngebanyol.. ya ga ketulungan sarapnyaa...
kata orang2, emang bener jadilah dirimu sendiri apa adanya..
topeng penutup muka cuma memperburuk keadaan

ane punya banyk temen yang ane rasa,, bener2 keajaiban dan Anugrah dari Yang Kuasa mereka dikrimkan ke kehidupan ane,
banyak sekali nama2 yang berkesan n memperanguhi total dalam kehidupan ane sehari-hari,,
satu2 nantinya di posting selanjutnya coba ane kenalin satu-satu boy ke kalian2..

bukan cuma teman..
ane punya keluarga besar,,
yang sungguh super dumper hebat dalam ngabantu ane dan keluarga kecil ane untuk masih bisa menimmati asem garemnya kehidupan sampai detik ini..
sebagian besar berasal dari keluarga besar Alm. ibu ane..
mereka selalu ada, dan ga pernah ninggalin ane..
lagi2,, ane ngrasa inilah Anugrah dan Rahmat yang Allah titipin ke ane dalam wujud Om, Bulek, Budhe, Pakdhe, sepupu dan seluruhnya yang selalu membuka lebar tangan2nya..

soal hati dan cinta?...hmmmmm,,
ane males ngebahas disini..hahahahahahaha,,
nanti mungkin kalo ada mood yang tepat kehidupan ane tentang hal satu ini dikit2 bakal ane coba bagi,,

soal kesibukan..
saat ane nulis postingan ini,
ane sekarang lagi menempuh masa2 tua dilingkungan kampus..
ya ane mahasiswa tingkat akhir, semester 8 tepatnya..

ane baru konsen2nya ribet ngrus penelitian,
yang dalam hal ini topik penelitian ane adalah virus dan bakteri pada taneman

ane juga part time..
ini sebabnya kenapa ane,,adalah tipe anak yang amat jarang pulang kerumah yang notabene cuma di skh.
lebih lengkapnya besok2 ane critain,,
ane ambil shift malem sebagai OP warnet dideket kampus,,
samping ISI tepatnya,, dan bernama Bhaning.net
udah hampir 3-4 bulan mungkin ane sambilan disini,,
tujuannnya jelas..
ane sadar kalo ga gini kasian bapak ane..
ane harus bisa hidup sendiri, minimla dari yang kecil2
ga da lagi minta uang saku.. justru kalo bisa selalu sering2 ninggalin uang dirumah untuk mbak n Bapak


itu dulu mungkin sekelumit hal tentang ane..
gambaran awal mungkin tentang tokoh utama dalam blog sederhana ane ini, dalam kehidupan sehari2nya sebagai Agung Nugroho..

ane yakin
ane bisa berdiri disini n nulis kaya gini sekarang di depan komputer,,
ada suatu hukum sebab akibat yang semuanya diatur rapi oleh aturan Allah.. dan ini adalah anugrah

anugrah untuk bisa hidup
anugrah untuk bisa menatap dunia
anugrah untuk bisa bersama dengan orang-orang yang sungguh berarti
ketika kau menyianyiakan anugrah itu..
sungguh,,
seakan kita hanya hidup untuk menunggu jenuh tiap hari kapan kita akan kambali mati dalam kehampaan..

kesempatan ini,
kesempatan untuk dapat menghias dirimu sebaik2 mungkin dalm kanvas kehidupanmu
dan ukirlah namamu, indah, dalam kenangan semasa hidupmu

salam kuat dan semngat!!
sungguh dunia ini terlalu sempit untuk terus mengeluh pada segala permasalahan
dan dunia ini terasa sangat  luas untuk selalu kau bagi dengan semangat2 perbaikan

wassalam






Kamis, 09 Februari 2012

Cari Angin ke Semarang

malem bloggers,
ketemu lagi ma ane..
kamis dini hari.. n tetep di tempat yang sama, depan layar, bhaning..
secangkir Good Day original hangat kini menemani

soo..
malam ini crita apa??
malam ini kita cerita cinta *.*
emang sama siapa??
hening....


oke..lupakan
hari ini ane mau crita curhatan harian aje,
kemaren malem kan ane absen ngepost tu?? critanya ane lagi maen nih..
bukan maen sih..ga ada plan maen sma sekali, lebih tepat coba ane sebut dengan istilah cari angin

cari angin edisi ini adalah ke Semarang,, yeahhh..
kenapa Semarang?.. krena Semarang kalinya banjir, habis itu bidadari2 ga jadi mandi di kali, selendangnya para bidadari ga jadi hanyut, n joko tarub ga jadi dapet sang bidadari..
singkat cerita joko tarub jadi jomblo, dia ga tahan hidup menderita, dan akhirnya milih bunuh diri, nyeburin diri hidup2 ke kali, sekarang dia jadi hantu penunggu kali..(padahal kali ga banjir-red)
yang lebih nyeremin hantu ini jomblo saudara2.. tiap malem arwahnya yang penasaran menari2 diatas kali bak SI LUMBA-LUMBAnya Bondan Prakoso.. dan dia selalu mendesah..
"cewek mau jadi pacar abang Joko kagak??" *sambil ngeluarin lidah ngejuntai2 ala hantu masa kini..
hari itu manusia korban yang beruntung digoda hantu ini adalah Mbah Pirnah, cewek perawan tulen umur 79 tahun.
Mbah Pirnah lagi buang hajat di kali, ga sengaja magrib itu dirinya disambangi arwah Joko,
mbah Pirnah menanggapi rayuan Joko karena senengnya pertama kali digodain cow,
ya meskipun cowoknya itu hantu...
dan kini arwah Joko Tarubpun berpacaran dengan mbah Pirnah (Joko sudah ga Joko lagi, alias udah ga Jomblo)
Joko selalu rajin ngapel ke Rumah Mbah Pirnah tiap malem jumat, ga lupa slalu dibawakannya sebungkus silverqueen cunky bar
sungguh cinta 2 insan yang tak mudah dipersatukan dan diluar nalar
cinta memang buta
cinta memang autis


hening....



-serius-
jadi gini cerita awal mula cari angin ke semarang terjadi, jujur tanpa sebab tapi berakibat yang jelas,
akibtnya .. ya jelas.. ane ngrasa fresh sejenak.
PENAT
minggu ini ane rasain mood lagi ga baik, ras apenat dateng ditengah kesendirian n keluntang-luntungan hari-hari.
rasa penat yang dateng pada awalnya terjadi karena beberapa kegagalan yang terjadi bertubi-tubi dalam penelitian ane di Lab..ya,, wajar analisis ane,, memang ane butuh udara segar sejenak untuk dapet semangat lagi yang lebih gedhe..

semalem sebelumya teman ane yang ganteng Yuan si ketum KSI, update status di Fb intinya dia lagi di joga.
ya.. jadi inget tawarannya Yuan ke ane sebelum2nya,, "Tum( panggilan yuan ke ane) ayo dolan2 ning jogja?"

ane comennt tu dia punya status Fb,, Yu ayo sesuk dolan meneh? buthek pikiranku..hhe
yuan bales,, oke nek ndi? Semarang piye?
Yoh! sesuk langsung genjot wae,, jawab ane singkat tanpa pikir panjang

sorenya sekitar jam setengah 4 kita berangkat..(ya jam setengah 4 sore, Panas2, diputuskan untuk mulai perjalanan ke Semarang-cerdas!)
2,5 jam dengan ujan deras yang cuma sebentar dateng, akhirnya kita nympe juga..
Undip pilihan pertama,,
sholt magrib ma leyeh-leyeh bentar, habis itu kita sepakat ngiterin kampus Undip "atas"
ane takjub juga ngliat pengaturan taman kampus undip, cukup rapi.. setidknya lebih rapi n tertata dari kampus ane di Solo..
ada beberapa gedung Fakultas juga yang cihuy.. salah satunya gedung baru F. Ekonomi
mantep,, cat nya ngejrenk abis, kuning.. gedungnya gress.. mewah,
tapi setelah ngliat rektorat..
glek,, ngelus dada ama batin..  ini rektorat apa Gereja tua,, serem amet..haha..just kidd

abis dari UNDIP, smash merah si Yuan dia stater lagi arah pusat Kota..
ya kita ngehek di Simpang Lima,,
syahdu tenan.. ngehek.. di bawah binar2 gedung pencakar.. maklum kami orang pintar yang slalu makan hek
(ga nyambung)

kita berdua smsan sama Martha..kita janjian mau ketemu martha di kota,
berharap bisa main kerumahnya..
dan ada yang lebih dari nasi kucing yang emang sengaja kita beli buat ngganjel perut untuk memuluskan niat mulia kami..
hahaha..
bagi kalian2 yang ber-IQ tinggi mungkin bisa nangkep maksud ane :p

for your information:
Martha = adalah evolusi dari pikachu, kekuatan utamanya kejutan listrik 1000 volt, kelemahan air, rajin menabung dan membantu menyebarangkan nenek lansia
(ngaco)
Martha =  temen kite(ane ma yuan), sama2 agrotek angkatan 08, dia anak semarang, dia adalah bos genk yang ditakuti cowok2 dan kini berubah jadi Aisiyah yang muslimah.
singkat cerita dialah preman yang bertobat (lebay)

akhirnya kita ketemu Martha,, kali ini ga di kota, tapi dah masuk pinggir kota, deket rumah martha..
dideket SPBU tepatnya..
jadi rumah martha adalah SPBU, dan ternyata martha adalah jelmaan biosolar rasa jagung??
(ngaco lagi)

rumah martha di perumahan.
cuma ada martha dan 2 adeknya dirumah,
dan ternayata Ibu martha sedang dirawat di RS karena vertigo..
owhh, kita sama sekali ga tau, jadi serba ga enak..
tapi martha tetep open ma kite2,, temen2 anehnya yang tersesat di kota bernama semarang

kita sekitar sejam-an maen di rumah martha,,
ngobrol ngalor ngidul,, ketawa2,, bercanda.. dan tentunya ngemil,,haha

next destination..
"wagiman", maksud kami maen ketempat wagiman,
tunggu dulu.. apalagi yang dimaksud dengan wagiman ini? mahluk alienkah? temennya superman ama ultraman kah? atau justru si kera putih yang melegenda itu?,, owh bukan itu anoman ternyata..
well,, wagiman adalah nama panggilan..
nama aslinya ilham kurniansyah maulana ibrahim.. ga tau ada petir nyamber dari negara mana, tu nama bisa jadi wagiman,
analisis ane dia lahir di hari pasaran wage..
trus dia punya cita2 jadi superhero di masa kecilnya,
wage+man= hernawan,, uhmmm bukan wagiman yang benar
ya... akhrnya dia namain dirinya sebagai wagiman (kembaran eja yang hilang)

btw ada lagunya juga nama ini..
lagu yang syairnya :
ambilkan wgiman bu..
wagiman ambilkan...
wagiman ambilkan.. di langitt..
(cerdas)

ketemuan ma wagiman, dia sms ane,,
oke kowe golekana vihara gedhe Sam Po Kong, ngko ketemu ning kana..
ane jawab,, oke ketemu jam 9.15 an ya.. sip

 gundah ane dalem hati,, whatt "kita janjian di vihara Sun Go Kong?" pikiran ane berimajinasi kemana2, ntar bakal ketemu dewi Kwan Im, berkelana ke Gunung Hua kuo, dan berakhir diinjek tragis sama gajah Ting-ting..
dan ane sadar ternyata ane menerawang ga jelas dibawah sihir siluman mimpi saat itu,
(untung ane lagi ga nyetir xenia-red)

setelah ketemu wagiman kita sepakat ga langsung ke rumah wagiman,
Yuan ma ane dah kebelet pengen muter2 semarang malem hari n nongkrong2 dulu gaya khas anak muda... ceileeee... muda... kita dibilang mudaaa..
alhamdulillah Ya Allah

bener aje, habis ambil camdig bentar mampir Isya ma cuci muka dirumah wagiman bentar, kita lanjut muter2 semarang lagi..
Kota Lama itu tujuan yang diedem2 Yuan,, ya benar.. Yuan ngidam ngliat kota lama, jadi siapa yang telah menghamili Yuan pertanyaannya?
Tuhan selalu bersamamu kawan..

well
sebenernya ini kali kesekian ane ke smerang untuk tujuan maen2,,
beberapa saat kebelakang ane juga sering maen di Kota ini ma temen2 untuk sekedar maen dan maen,
sebelum ke kota lama kita segaja mampir simpang lima tugu,
kita foto2 disana..
malem2.. langit cerah.. kita2 ganteng.. lokasi2 mantep,
moment sempurna untuk mengabadikan gambar *.*

lanjut ke kota lama..
ciri khasnya jalanan berkapling dan bangunan2 kuno nuansa kota pelabuhan tempoe belanda terlihat jelas,
kata Yuan tinggal pengemasan yang pas.. dan semarang kan menguasai dunia,
ya ini new 8 wonder (ngesot2 ga jelas)
bener saudar-saudara ga nyangka aja di sudut kota semarang ada juga spot lokasi bersejarah kaya gini, ane kira cuma ada di jakarta kota lama..

puas..
kita lanjut cari tempat tongkrongan,
dan pilihan tempat jatuh di kompleks pedagang jagung bakar lesehan..
kita (ane, yuan, wagiman) ngobrol2 ma ngaso-ngaso disana..
ini yang ane suka kalo cow lagi pada kumpul..
keliatan keren,, kita nongkrong2 sederhana tapi penuh obrolan sarat makana.. ga cuma gosip,, yeah

wagiman cerita banya hal tentang 2 orang sahabat deketnya (sentot dan stunya lagi lupa) yang sekarang lagi sibuk2nya cari kerja,
mereka negekos bareng dikamar wagiman di samping TBS sekarang,
nice story..
wagiman adalah type orang yang menarik kalo suruh crita,
kita dibuat kesirep ma dia.. hape kita digasak, baju2pun juga dilahap...(becanda)
dobrolan lain ialah tentang organisasi nasional kita, kondisi kampus, nasib angkatan, pengalamn kerja, susah pahit hidup, ma anjelina sondak yang dah korupsi di proyek wisma boga
(bahasan terakhir yang ditulis bercanda lagi)

setengah 2 pagi kita pulang, ngantuk boy,, dan kita putuskan ga kuat balik solo tengah malem,
n nginep dirumah wagiman..
tunggu dulu,, ternyata biaya jagungan dibayar semua ma wagiman, alias kita ditraktir,
matur nuwun gusti kau datangkan wagiman disaat yang tepat

sampe rumah wagiman kita ngobrol2 bentar sambil nonton TV,
ngobrol tentang sinetron2 di Malaysia yang super jadul, ngobrolin tempat2 angker di kalimantan, ngobrolin liputan bola yang lagi diputer, n tau2.. hilang..
kesadaran kita hilang..
dunia pun tersa hilang..
kita ketiduran ternyata,,
ane topan (jem-jawa) bentar ga jadi ketiduran matiin TV, lanjut ketiduran lagi..

pagi,, jam 5,,
kita emang rencana balik subuh,
rencana awal habis dari semarang emg mau ke klaten ikut acara Miu n Mama PKMan
(Miu dan Mama adalah spesies yang nantinya ane critain di posting2 selanjutnya)
pagi2 kita dikasih sarapan sama Ayah Ibu nya wagiman yang emang masih terlihat muda2,,
ga kaya anaknya..(bercanda man..)

kita pulang setengah 6,
n Solo menyambut kedatangan smash merah Yuan yang kini ane pilotin pada pukul 9
(belakangan diktehui pilot smash yang pertama, Yuan, dinonaktifkan karena ketawan mengkonsumsi shabu2)


hehehe..
eniwei..
ane seneng gan.. tujuan ane cari angin ternayta manjur,,
semngat kembali ada..cieeehh..
pikiran dah cukup seger untuk memulai semua lagi,
thanks untuk seluruh pihak terkaiat dalam postingan ini..
lamah teles.. Gusti Allah sing mbales kebaikan anda

saran ane untuk sodara2 semua di penjuru layar monitor..
kadang cari angin adalah langkah tepat mengusir segala gundah..
dan kadang ga usah repot2 direncanain,,
yang simple, cepet, n seketika justru berhasil..ya kaya gini slah satunya,,
pikiran ga jelas ane ma yuan yang tau2 dah ada aja gitu di rumah martha ma wagiman,

satu lagi boy..
mumpung masih muda kudu2 sering2 cari pengalaman pergi kemana2.. mumpung masih bisa, ada waktu, n keinginan..
dan tentu saja bersukur Tuhan ngasih kita team maen yang kompak,
dalam crita ini sebut saja yuan, wagiman, martha yang jadi team ane mbolang
matur nuwun

ATTENTION
maaf kali ini postingannya ga ada gambarnya cuy..
foto2 di camdig wagiman blurrr kabeh.. semmm!!
padahal wagiman yang moto kui dah meyakinkan tenan,, loadinge lama, enggle nya diputer2,dan diulang2 seakan2 wagiman belum puas kalo belum dapet foto2 kita2 yang paling berkualitas..
nyatanya??..hahaha,, ra masalah, penting ceritone,, hehe

sekian untuk postingan curhat2 hari ini,, wes subuh gan..
selalu
salam kuat dan semangat!
wassalam


















Selasa, 07 Februari 2012

Langkah tepat saat pikiran "Buthek" datang


malem bloggers..

senin malem, dan ane kembali didepan layar meja operator bhaning..
yeahhh..(menghibur diri)
mari berlari lagi ke blogg,,

malem ini ane mau ngangkat topik tentang pikiran yang "buthek"..
owwh.. apakah itu saudara2??..
pikiranya cuma isinya yang kotor2 aja gitu? yang jorok2?? haha..
sante mas mbak..
pikiran yang buthek yang mau ane angkat adalah pikiran yang jenuh, full space, n terasa penuh sesek..

hihihihi..
sukur alhamdulillah saya dan anda2 sekalian masih dapet ngerasian pusing ya..
pusing krna mikirin sesuatu,, ribet2 sendiri,, ngurus sana-sini, mikir muter otak n masalah,, dan masih banyak lagi..
tapi inget ini adalah sesuatu..hehe
sesuatu=anugrah (red)
coba kalo situ punya kepala cuma dibuat plengah-plengeh ga jelas..
woww apa kata dunia?? wkwkw..

balik lagi..
this is tentang buthek..
ada beberapa hal menurut analisis ane yang buat pikiran ini buthek

1) emang dasar tipe orang itu yang buthekan pikirannya (untung ga sepaket ma tampangnya)
tipe orang kaya gini adalah yanag dikit2 ngeluh, dikit2 bilang ga bisa, bosenan, ga mau mikir terlalu rumit..
hahaha.. sebenernya banyak lo yang kaya gini, ane mungkin salah satunya, anda mungkin, atau kalian?? who knows.. lebih baik dicerna sendiri2, merenung, dan gantung diri.... ahahaha,
balik2.. tipe2 ini udah pasti hidupnya ga bakal terasa sempurna kalau belum ngeluh n perjuangan ngraih sesutu adalah hal2 yang keliatan sangat tabu... SURAM dan menyeramkan..
mungkin dah kebiasaan dapet yang instan.. mau apa langsung dapet,, minta apa langsung tersedia..
kebentuk deh jiwa2 yang "manja" n berdampak sistemik..




2)emang masalah lagi numpuk,
pasti tiap orang pernah bhkan sering masuk fase ini..
tenang,, ini semua alamiah mas bro..
masalah ada emang untuk nglengkapin hidup kita..
masalah ada emang untuk dipecahkan..
n maslah lah yang ngbuat hidup kita ga flat.. ini seni nya hidup,, yeeaaahhh! (ambil sapu gaya artis rock n roll nggitar)
alamiah tapi kadang emang diluar batas..
dulu ada temen pernah yang nanya ama ane..
kok bisa ya ada kutipan "Tuhan ga akan menguji makhluknya diluar batas kemampuannya"??
nah hlo.. terus dia tanya maksud diluar batas kemampuan itu apa ya?..
ane jawab intinya batas dimana kita pasti nglewatinya.. tinggal kita mau gak keluar dari keadaan terpuruk itu,, n bangkit lagi ngejalanin hidup..PASTI BISA!! (mata berbinar2,, bintang mengelilingi,, aura menggelora)

terus dia ngejar lagi..
hmm, kalo gitu berarti batas itu sebenarnya ga ada..
buat apa ada istilah batas kemampuan kalo ternyata maniusia pada  dasarnya bisa saja melewatinya kalo mau..

ane: ..........#$#$%#^$^%#%$
dan perbincangan yang terjadi lewat FB itu pun berlanjut ampe pagi mbahas ini..

soo..
ada satu hal yang jadi catatan di pikiran ane.. sebenernya apa yang dia bilang bener,, tapi ga segampang itu x ditarik garis merah.. pikiran orang emg beda2 n harus kita hargai!.. pillihlah Gerindra!! hidup aman sejahtera!!(hloh)

masalah numpuk,
ati ga karuan,
berakibat sistem tubuh juga bekerja ga karuan..
otak kita gunkan berlipat ganda kemampuan..
layaknya Prof Xavier membaca pikiran2 para mutant

ini adalah tahap dimana manajemen problem yang kita punya,, harus kita keluarkan sebaik mungkin..
ane punya trik yang beken luar biasa dalam masalah "permasalahan hidup" yakni,, lakukan yang penting n mendesak..
prinsipnya gampang, kalo kalian2 dah pada tahu dasar teorinya.. coba dipraktekkan.. dicoba, dan rasakan khasiatnya, mumpung masih bulan promosi
#plakk




3) pikiran buthek lahir saat kita sendiri atau merasa sendiri
angker dengernya?? haha..
kadang perasaan kaya gitu bhkan bisa muncul saat kita da ditengah2 keramaian, ditengah ketawa2 bareng ama temen2 kite..
gtw ga ada alasan konkret kenapa perasaan hampa, sendiri dan apalah sebutannya itu bisa tiba2 muncul..
di suatu hari di hidup kita, disuatu tempat, n disuatu keadaan
banyak yang bilang hal kayak gitu biasa terjadi ma orang jomblo?? what??
males ngulasnya lebih lanjut..wkwkwkw

tapi yang pasti keadaan kaya gitu ngebuat pikiran kita berhalusinasi melayang2 ga jelas entah mpe kemana..
bhkan bisa sampe kedalaman terdalam dasar antartika,, n kita ketemu alien aneh muka ijo,, lalu dia balang "owh paapaaa... you soo cute"" muah muah muah...
gubrak,,

pikiran2 ga jelas ini dampak dari kesendirian kita, yang bisa2 tau2 justru menuhin otak kita..
pikiran full.. dari siksaan yang ternyata kita ciptain sendiri di dalem hati n pikiran kita,
orang yang cuek kadang justru jarang mengalami hal ini..
orang yang sbar, yang selalu "nrimo" juga jarang jadi pasien dari penyakit yang namanya kesendirian..

kesendirian ga kalah dari bahaya ngrokok boy,,
kalau akut bisa ngakibatin kanker n jantung juga,, (ngutip dari wall post temen ane yang sengaja ngirim ke FB ane buat sengaja nyela2 status tahuan ane..sial!)





SOLUSI
istirahat boy... tenangin kalian punya pikiran,, jgn suka nge-judge macem2 yang berlebihan tentang diri kalian,,
jgn ngelamun berlebihan kalo ga mau disambangin mbak kunti..
cari hiburan, cari hiburan, cari hiburannnnnnnnnnn....
trust me its work..(dada dibusungin, tangan ditekuk siku keatas)
kumpul ma temen2,, cari hobby yang bikin kalian enjoy n lepas, maen kesuatu tempat yang bener2 bisa bikin pikiran freshhh, kumpul ma keluarga,, atau apapun lah..
yang kalian rasa denagn nglakuain hal itu..
semngat kalian bisa krasa kya habis di charge ulang, bawaannya pengen senyum n optimisss, n krasa kalau dunia ini bener2 indah boy.....




satu hal yang pasti,, kalo kalian ngaku manusia yang bertuhan,
aturan pertama yang ga boleh dilanggar ialah harus kemabali nyerahin semuanya sama Tuhan,
dia yang punya KUASA penuh atas segalanya.. ga bisa ditawar2 lagi fix!
dan nikmati kedamainnya hehehehhe..




boy.. capek nih ngetik,,
temen OP ane bilang..
ngetik apaan mas?? ga keju po tanpa istirahat tu jari bikin polusi telinga..
cetak cetek cetak cetek cetak cetek...

hahahhaaa....
ane jawab,, nih lagi ngetik skripsi, besok pagi pendadaran, doain ya
*sruuuuuuup

gitu aja,,
besok malem ketemu lagi.. ni jadwal shift jaga ane dah kelar,
saatnya tidur..saatnya ngelanjutin baca babi ngesot(besok deadline balikin buku di rental)
salam kuat n semangat!!
wassalam




Minggu, 05 Februari 2012

Kenapa harus ngeluh,, kalo bisa ditahan & dinikmati??


kemaren ditivi2 minggu2 ini lagi gempar sama berita kehilangan di dunia selebriti indonesia..
yoooii sob..
dunia hiburan baru saja kehilangan salah satu tokoh inspiratif yang super kocak..
alm. Ade Namnung

kenapa ane ngangkat topik ini ya..
eitsss.. jgn salah sangka dulu,,
ada lanjutannya.. ikutin aja,,

balik lagi ke topik,,
 tadi sampai..

"yoooii sob..
dunia hiburan baru saja kehilangan salah satu tokoh inspiratif yang super kocak..
alm. Ade Namnung"

kenapa ane ngangkat..$^%&^%&^*))(5$#5...........
hahhhaaa..skipp ,,

menurut kabar yang beredar..
meskipun ane ga pernah ketemu,, apalagi kenal..
Alm Ade adalah salah satu sahabat terbaik dimata teman2nya sesama artis (sumber infotainment-yo ben-sekali2 nonton :p)
dia sosok yang begitu care, on time, totalitas, n yang terpenting Ade selalu menghargai temen2nya dan apapun anugrah yang Allah berikan pada dirinya..
kok bisa??
sumber menyebutkan Alm jarang sekali yang namanya ngeluh.. TENTANG APAPUN (kepencet Capslock ra sengojo),
tentang pekerjaan, tenntang rezeki, tentang kondisi tubuh, cinta, ditipu mantan manager atao apapun lah..
apalagi di depan temen2nya.. Ga pernah sama sekali...
Alm pernah ngomong ke temen2nya.. kalau pas kerja capek terus ia ngeluh,, Allah bakalan bosen ngasih ade rezeki.. harus dilalui pokoknya.. (superr)


owh ya.. yang ane perhatiin dari dulu sendiri,, n dikutkan ma pernyataan artis2 di inpotainment ntu..
Alm adalah salah satu komedian yang ga pernah menghina balik lawan mainnya ketika hina2an di Acara komedy di Tv..
subhanallah..
yah mungkin Alm percaya kekuatan kata "Lemah Teles" habis ujan berarti..donk2



balik lagi soal ngeluh...

gtw kenapa ane juga ngrasa salut abis sama sosok satu ini..
langsung kepikiran juga..
tentang kata2 ngeluh...
ya "ngeluh" kawan2 ku .....

apa yang anda pikirkan??...
# malah update statuss

mari masuk ke topik yang lebih dalam..
ya lebih dalam... lebih dalam lagi... dalam hitungan 1.. 2... 3... dan...
*plakkk!!

soo..
ada satu yang saya eh ane yakini sampai hari ini..
Allah,, masih ngasih ane kesempatan untuk sadar.. dan Allah masih ngasih ane waktu sampe sekarang,, n tentunya kesempatan untuk ngambil pelajaran..
apa yang membuat hidup kita berkualitas??
apa yang membuat dunia lebih nyaman akan kehadiran kita??

salah satu jawaban dari analisis ane pribadi adalah sebisa mungkin kita bisa menghargai apapun..
rezeki yang kita dapet,, apa yang kita punya.. dan kesempatan2 yang diberikan..

ada lagi??
banyak bro..
ane yakin semua orang pengen bisa bikin orang2 disekitarnya seneng, bahagia, sehat sentosa..
aplagi buat keluarga ataupun orang2 yang ia sayang..
minimal orang2 yang adalah di kehidupannya tiap hari..
caranya?? ga usah muluk2.. kasih mereka motivasi..
dengan apa???
dengan nunjukin semngat kalian2 semua.. meskipun cuma sebesar kacang..cara sederhana,
tapi itu lebih berarti daripada menggembar gemborkan  rasa takut,, kecewa, benci, dendam, terlebih KELUH2AN..

ya bakal panjang ngulas ini.. karena banyak teori yang berkaitan tentang sifat2 negatif ini di otak kita..
yang pasti banyak mengeluh,, bikin kita selalu dan merasa kurang..kurang n kurang,,
ngLiat sesuatu didepan mata terlalu berat.. atupun ngganggep diri kita orang paling menderita di seluruh dunia..
soo.. itu kan berpengaruh nyata di kehidupan kita2 semua..
buat kebaikan kita..
buat orang2 disekitar kita juga..


ya...
Rezeki Allah emang ga kemana n dah seadil2nya..
adil menurut yang Kuasa lohh..
semakin banyak ngeluh ya tanggung sendiri akibatnya,,

jujur ane malu bgt..hehehhe..
tiap hari ngeluh berapa kali coba?? tentang apapun mungkin ga luput dari keluh2an ane.. hahaha.. Payah!

tapi stidknya ad itikad baik nehh..
bisa dibilang salah satu resolusi baru 2012.. proyek perbaikan kualitas diri.. eeaaaa..
salah satunya anti dan minimalisir MENGELUH boy!! dimanapun dan kapanpun,, n dengan siapapun..

bukan buat apa2..
saya pikir.. itu cukup untuk mengubah,, setidaknya diri ane pribadi terlebih dahulu..

harus bisa dibiasakan..
n memang harus bisaa!!

Ngeluh sitik jewer dewe lambene!! ahahahaha
Bismillah





udah ah..
sekian dulu..
semoga Alm Ade Namnung diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWtT.. Aminn..
orang baik.. akan berpulang dengan cara baik,,

oke kawan..
salam kuat dan salam semangat!
wasallam






2012.. mari NGEBLOG lageeee... ^^

lama ga jumpa blogger..
well,, setelah beberapa lama absen entah ga tau kenapa ada angin yang "ngiming-ngimingi" ane wat nglirik lagi ngepost2 di blog..

kali ini mungkin dengan format baru,,
lagi ga kepingin nulis2 puisi2 dulu kaya yg kemaren2..hhe,,
tapi emg coba memanfaatkan sarana ini sesuai pada fungsi dasarnya..
yoi.. anda benar..
blog, emang paling tepat buat sarana curhat..

Ehmm..
ngomong2 ini update an petama ane mungkin di tahun 2012,
asik2.. tahun baru.. format nulis ngeblog baru..
semngat juga baru..
resolusi baru..
harapan baru..
perjuangan baru..
n pastinya bakalan ada cerita2 baru juga nantinya..

mari ikuti iramanya..
dan coba juga jadi composer yang baik,, ga cuma ngikut irama orang,,hhi..
kita buat irama sendiri "Mari"


owh iya.. sebelum edisi curhat2an mengalir di blog ini..
ane mau ngasih info dulu di awal..
biar lebih bebas nulis..

mungkin kedepan untuk panggilan diri sendiri,, lebih asyik kalo pake kata "ane" aja..
yaaa.. ane..
bukan sok arab2an gitu.. hhhaa..
tapi kalo pake kata aku rodo piye ngunu.. aplagi pakai akyu..jiaaa.. tepok jidat!
saya..hmmm.. formal,,  kayaknya kalo lagi cerita.. cenderung kaku..
guwa..ngguwe..gw..engguwehhh.. woooowww..    bukan dunia ane bgt..wkwkwk

(sori2) penting ga sih.. mbahas gituan..
penting ga penting,,
hehehehehe..
namnya ngeblog.. ya harus gni.. cair..jayus2, penting menghibur diri..aihhhh,,


sekian dulu ah..
eits... ini baru awal bro..
kedepan mungkin ane bakal banyak cerita2,, sharing2..kasih2 puisi n video lagi..
n tentunya ilmu2 yang harus kudu di share.. ra ketqang asal comot link..haha,, yang penting ada dapusnya,,

soo..
dini hari ini..
saya proklamirkan..
dengan kesunggujan jiwa raga.. pada jiwa yang butuh hiburan ini,,haha

mari kita NGEBLOG lagi..
mari ngeblog mari bicara....


sampai jumpa di postingan selanjutnya,,
salam kuat..
salam semangat..
wasssalam

 

Kamis, 03 November 2011

Today My Life Begins

I've been working hard so long
Seems like pain has been my only friend
My fragile heart's been done so wrong
I wondered if I'd ever heal again

Ohh just like all the seasons never stay the same
All around me I can feel a change





I will break these chains that bind me, happiness will find me 
Leave the past behind me, today my life begins
A whole new world is waithing it's mine for the taking
I know I can make it today my life begins


Yesterday has come and gone
And I've learn how to leave it where it is
And I see that I was wrong
For ever doubting I could win

Ohh just like all the seasons never stay the same
All around me I can feel a change

I will break these chains that bind me, happiness will find me 
Leave the past behind me, today my life begins
A whole new world is waithing it's mine for the taking
I know I can make it today my life begins






Life's to short to have regrets
So I'm learning now to leave it in the past and try to forget
Only have one life to live
So you better make the best of it

I will break these chains that bind me, happiness will find meLeave the past behind me, today my life begins
A whole new world is waithing it's mine for the taking
I know I can make it today my life begins



 




I will break these chains that bind me, happiness will find me 
Leave the past behind me, today my life begins
A whole new world is waithing it's mine for the taking
I know I can make it today my life begins