Kamis, 09 Februari 2012

Cari Angin ke Semarang

malem bloggers,
ketemu lagi ma ane..
kamis dini hari.. n tetep di tempat yang sama, depan layar, bhaning..
secangkir Good Day original hangat kini menemani

soo..
malam ini crita apa??
malam ini kita cerita cinta *.*
emang sama siapa??
hening....


oke..lupakan
hari ini ane mau crita curhatan harian aje,
kemaren malem kan ane absen ngepost tu?? critanya ane lagi maen nih..
bukan maen sih..ga ada plan maen sma sekali, lebih tepat coba ane sebut dengan istilah cari angin

cari angin edisi ini adalah ke Semarang,, yeahhh..
kenapa Semarang?.. krena Semarang kalinya banjir, habis itu bidadari2 ga jadi mandi di kali, selendangnya para bidadari ga jadi hanyut, n joko tarub ga jadi dapet sang bidadari..
singkat cerita joko tarub jadi jomblo, dia ga tahan hidup menderita, dan akhirnya milih bunuh diri, nyeburin diri hidup2 ke kali, sekarang dia jadi hantu penunggu kali..(padahal kali ga banjir-red)
yang lebih nyeremin hantu ini jomblo saudara2.. tiap malem arwahnya yang penasaran menari2 diatas kali bak SI LUMBA-LUMBAnya Bondan Prakoso.. dan dia selalu mendesah..
"cewek mau jadi pacar abang Joko kagak??" *sambil ngeluarin lidah ngejuntai2 ala hantu masa kini..
hari itu manusia korban yang beruntung digoda hantu ini adalah Mbah Pirnah, cewek perawan tulen umur 79 tahun.
Mbah Pirnah lagi buang hajat di kali, ga sengaja magrib itu dirinya disambangi arwah Joko,
mbah Pirnah menanggapi rayuan Joko karena senengnya pertama kali digodain cow,
ya meskipun cowoknya itu hantu...
dan kini arwah Joko Tarubpun berpacaran dengan mbah Pirnah (Joko sudah ga Joko lagi, alias udah ga Jomblo)
Joko selalu rajin ngapel ke Rumah Mbah Pirnah tiap malem jumat, ga lupa slalu dibawakannya sebungkus silverqueen cunky bar
sungguh cinta 2 insan yang tak mudah dipersatukan dan diluar nalar
cinta memang buta
cinta memang autis


hening....



-serius-
jadi gini cerita awal mula cari angin ke semarang terjadi, jujur tanpa sebab tapi berakibat yang jelas,
akibtnya .. ya jelas.. ane ngrasa fresh sejenak.
PENAT
minggu ini ane rasain mood lagi ga baik, ras apenat dateng ditengah kesendirian n keluntang-luntungan hari-hari.
rasa penat yang dateng pada awalnya terjadi karena beberapa kegagalan yang terjadi bertubi-tubi dalam penelitian ane di Lab..ya,, wajar analisis ane,, memang ane butuh udara segar sejenak untuk dapet semangat lagi yang lebih gedhe..

semalem sebelumya teman ane yang ganteng Yuan si ketum KSI, update status di Fb intinya dia lagi di joga.
ya.. jadi inget tawarannya Yuan ke ane sebelum2nya,, "Tum( panggilan yuan ke ane) ayo dolan2 ning jogja?"

ane comennt tu dia punya status Fb,, Yu ayo sesuk dolan meneh? buthek pikiranku..hhe
yuan bales,, oke nek ndi? Semarang piye?
Yoh! sesuk langsung genjot wae,, jawab ane singkat tanpa pikir panjang

sorenya sekitar jam setengah 4 kita berangkat..(ya jam setengah 4 sore, Panas2, diputuskan untuk mulai perjalanan ke Semarang-cerdas!)
2,5 jam dengan ujan deras yang cuma sebentar dateng, akhirnya kita nympe juga..
Undip pilihan pertama,,
sholt magrib ma leyeh-leyeh bentar, habis itu kita sepakat ngiterin kampus Undip "atas"
ane takjub juga ngliat pengaturan taman kampus undip, cukup rapi.. setidknya lebih rapi n tertata dari kampus ane di Solo..
ada beberapa gedung Fakultas juga yang cihuy.. salah satunya gedung baru F. Ekonomi
mantep,, cat nya ngejrenk abis, kuning.. gedungnya gress.. mewah,
tapi setelah ngliat rektorat..
glek,, ngelus dada ama batin..  ini rektorat apa Gereja tua,, serem amet..haha..just kidd

abis dari UNDIP, smash merah si Yuan dia stater lagi arah pusat Kota..
ya kita ngehek di Simpang Lima,,
syahdu tenan.. ngehek.. di bawah binar2 gedung pencakar.. maklum kami orang pintar yang slalu makan hek
(ga nyambung)

kita berdua smsan sama Martha..kita janjian mau ketemu martha di kota,
berharap bisa main kerumahnya..
dan ada yang lebih dari nasi kucing yang emang sengaja kita beli buat ngganjel perut untuk memuluskan niat mulia kami..
hahaha..
bagi kalian2 yang ber-IQ tinggi mungkin bisa nangkep maksud ane :p

for your information:
Martha = adalah evolusi dari pikachu, kekuatan utamanya kejutan listrik 1000 volt, kelemahan air, rajin menabung dan membantu menyebarangkan nenek lansia
(ngaco)
Martha =  temen kite(ane ma yuan), sama2 agrotek angkatan 08, dia anak semarang, dia adalah bos genk yang ditakuti cowok2 dan kini berubah jadi Aisiyah yang muslimah.
singkat cerita dialah preman yang bertobat (lebay)

akhirnya kita ketemu Martha,, kali ini ga di kota, tapi dah masuk pinggir kota, deket rumah martha..
dideket SPBU tepatnya..
jadi rumah martha adalah SPBU, dan ternyata martha adalah jelmaan biosolar rasa jagung??
(ngaco lagi)

rumah martha di perumahan.
cuma ada martha dan 2 adeknya dirumah,
dan ternayata Ibu martha sedang dirawat di RS karena vertigo..
owhh, kita sama sekali ga tau, jadi serba ga enak..
tapi martha tetep open ma kite2,, temen2 anehnya yang tersesat di kota bernama semarang

kita sekitar sejam-an maen di rumah martha,,
ngobrol ngalor ngidul,, ketawa2,, bercanda.. dan tentunya ngemil,,haha

next destination..
"wagiman", maksud kami maen ketempat wagiman,
tunggu dulu.. apalagi yang dimaksud dengan wagiman ini? mahluk alienkah? temennya superman ama ultraman kah? atau justru si kera putih yang melegenda itu?,, owh bukan itu anoman ternyata..
well,, wagiman adalah nama panggilan..
nama aslinya ilham kurniansyah maulana ibrahim.. ga tau ada petir nyamber dari negara mana, tu nama bisa jadi wagiman,
analisis ane dia lahir di hari pasaran wage..
trus dia punya cita2 jadi superhero di masa kecilnya,
wage+man= hernawan,, uhmmm bukan wagiman yang benar
ya... akhrnya dia namain dirinya sebagai wagiman (kembaran eja yang hilang)

btw ada lagunya juga nama ini..
lagu yang syairnya :
ambilkan wgiman bu..
wagiman ambilkan...
wagiman ambilkan.. di langitt..
(cerdas)

ketemuan ma wagiman, dia sms ane,,
oke kowe golekana vihara gedhe Sam Po Kong, ngko ketemu ning kana..
ane jawab,, oke ketemu jam 9.15 an ya.. sip

 gundah ane dalem hati,, whatt "kita janjian di vihara Sun Go Kong?" pikiran ane berimajinasi kemana2, ntar bakal ketemu dewi Kwan Im, berkelana ke Gunung Hua kuo, dan berakhir diinjek tragis sama gajah Ting-ting..
dan ane sadar ternyata ane menerawang ga jelas dibawah sihir siluman mimpi saat itu,
(untung ane lagi ga nyetir xenia-red)

setelah ketemu wagiman kita sepakat ga langsung ke rumah wagiman,
Yuan ma ane dah kebelet pengen muter2 semarang malem hari n nongkrong2 dulu gaya khas anak muda... ceileeee... muda... kita dibilang mudaaa..
alhamdulillah Ya Allah

bener aje, habis ambil camdig bentar mampir Isya ma cuci muka dirumah wagiman bentar, kita lanjut muter2 semarang lagi..
Kota Lama itu tujuan yang diedem2 Yuan,, ya benar.. Yuan ngidam ngliat kota lama, jadi siapa yang telah menghamili Yuan pertanyaannya?
Tuhan selalu bersamamu kawan..

well
sebenernya ini kali kesekian ane ke smerang untuk tujuan maen2,,
beberapa saat kebelakang ane juga sering maen di Kota ini ma temen2 untuk sekedar maen dan maen,
sebelum ke kota lama kita segaja mampir simpang lima tugu,
kita foto2 disana..
malem2.. langit cerah.. kita2 ganteng.. lokasi2 mantep,
moment sempurna untuk mengabadikan gambar *.*

lanjut ke kota lama..
ciri khasnya jalanan berkapling dan bangunan2 kuno nuansa kota pelabuhan tempoe belanda terlihat jelas,
kata Yuan tinggal pengemasan yang pas.. dan semarang kan menguasai dunia,
ya ini new 8 wonder (ngesot2 ga jelas)
bener saudar-saudara ga nyangka aja di sudut kota semarang ada juga spot lokasi bersejarah kaya gini, ane kira cuma ada di jakarta kota lama..

puas..
kita lanjut cari tempat tongkrongan,
dan pilihan tempat jatuh di kompleks pedagang jagung bakar lesehan..
kita (ane, yuan, wagiman) ngobrol2 ma ngaso-ngaso disana..
ini yang ane suka kalo cow lagi pada kumpul..
keliatan keren,, kita nongkrong2 sederhana tapi penuh obrolan sarat makana.. ga cuma gosip,, yeah

wagiman cerita banya hal tentang 2 orang sahabat deketnya (sentot dan stunya lagi lupa) yang sekarang lagi sibuk2nya cari kerja,
mereka negekos bareng dikamar wagiman di samping TBS sekarang,
nice story..
wagiman adalah type orang yang menarik kalo suruh crita,
kita dibuat kesirep ma dia.. hape kita digasak, baju2pun juga dilahap...(becanda)
dobrolan lain ialah tentang organisasi nasional kita, kondisi kampus, nasib angkatan, pengalamn kerja, susah pahit hidup, ma anjelina sondak yang dah korupsi di proyek wisma boga
(bahasan terakhir yang ditulis bercanda lagi)

setengah 2 pagi kita pulang, ngantuk boy,, dan kita putuskan ga kuat balik solo tengah malem,
n nginep dirumah wagiman..
tunggu dulu,, ternyata biaya jagungan dibayar semua ma wagiman, alias kita ditraktir,
matur nuwun gusti kau datangkan wagiman disaat yang tepat

sampe rumah wagiman kita ngobrol2 bentar sambil nonton TV,
ngobrol tentang sinetron2 di Malaysia yang super jadul, ngobrolin tempat2 angker di kalimantan, ngobrolin liputan bola yang lagi diputer, n tau2.. hilang..
kesadaran kita hilang..
dunia pun tersa hilang..
kita ketiduran ternyata,,
ane topan (jem-jawa) bentar ga jadi ketiduran matiin TV, lanjut ketiduran lagi..

pagi,, jam 5,,
kita emang rencana balik subuh,
rencana awal habis dari semarang emg mau ke klaten ikut acara Miu n Mama PKMan
(Miu dan Mama adalah spesies yang nantinya ane critain di posting2 selanjutnya)
pagi2 kita dikasih sarapan sama Ayah Ibu nya wagiman yang emang masih terlihat muda2,,
ga kaya anaknya..(bercanda man..)

kita pulang setengah 6,
n Solo menyambut kedatangan smash merah Yuan yang kini ane pilotin pada pukul 9
(belakangan diktehui pilot smash yang pertama, Yuan, dinonaktifkan karena ketawan mengkonsumsi shabu2)


hehehe..
eniwei..
ane seneng gan.. tujuan ane cari angin ternayta manjur,,
semngat kembali ada..cieeehh..
pikiran dah cukup seger untuk memulai semua lagi,
thanks untuk seluruh pihak terkaiat dalam postingan ini..
lamah teles.. Gusti Allah sing mbales kebaikan anda

saran ane untuk sodara2 semua di penjuru layar monitor..
kadang cari angin adalah langkah tepat mengusir segala gundah..
dan kadang ga usah repot2 direncanain,,
yang simple, cepet, n seketika justru berhasil..ya kaya gini slah satunya,,
pikiran ga jelas ane ma yuan yang tau2 dah ada aja gitu di rumah martha ma wagiman,

satu lagi boy..
mumpung masih muda kudu2 sering2 cari pengalaman pergi kemana2.. mumpung masih bisa, ada waktu, n keinginan..
dan tentu saja bersukur Tuhan ngasih kita team maen yang kompak,
dalam crita ini sebut saja yuan, wagiman, martha yang jadi team ane mbolang
matur nuwun

ATTENTION
maaf kali ini postingannya ga ada gambarnya cuy..
foto2 di camdig wagiman blurrr kabeh.. semmm!!
padahal wagiman yang moto kui dah meyakinkan tenan,, loadinge lama, enggle nya diputer2,dan diulang2 seakan2 wagiman belum puas kalo belum dapet foto2 kita2 yang paling berkualitas..
nyatanya??..hahaha,, ra masalah, penting ceritone,, hehe

sekian untuk postingan curhat2 hari ini,, wes subuh gan..
selalu
salam kuat dan semangat!
wassalam


















2 komentar: